Peraih Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2022 Qatar, Jatuh Pada Penjaga Gawang Wales

- Sabtu, 26 November 2022 | 11:15 WIB
Penjaga gawang Timnas Wales Wayne Hennessey menendang pemain Iran Mehdi Tarami dan meraih kartu merah. /Givemesport.com (Givemesport.com)
Penjaga gawang Timnas Wales Wayne Hennessey menendang pemain Iran Mehdi Tarami dan meraih kartu merah. /Givemesport.com (Givemesport.com)

Klikread.com - Akhirnya, kartu merah pertama di Piala Dunia 2022 Qatar keluar juga untuk pemain Wales.

Penjaga gawang Timnas Wales menjadi orang pertama yang meraih kartu merah di Piala Dunia 2022 Qatar.

Penjaga gawang Wales Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah pertama di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: PT Indonesia Epson Industry Buka Loker PCB Design Staff Area Jawa Barat November 2022, Raih Kariermu di Sini!

Penjaga gawang Timnas Wales itu mendapatkannya usai menerjang pemain Iran dalam partai lanjutan Grup B Piala Dunia 2022.

Pertandingan antara Wales menghadapi Iran tersaji di Stadion Ahmed bin Ali, Jumat (25/11/2022) sore WIB. Pertandingan itu melahirkan kartu merah perdana di turnamen ini.

Kartu merah lahir di menit ke-86, saat Taremi mengejar bola ke depan dan posisinya bebas, Hennessey keluar sarangnya. Ia menerjang bola, yang sayangnya malah menabrak Taremi. ‚Äč

Baca Juga: Dengan Uang 1 Jutaan Saja, Kamu Sudah Dapat HP Realme Narzo 50A PRIME dengan Spesifikasi Mumpuni

Pelanggaran yang dilakukan Hennessey dianggap keras oleh wasit Mario Escobar. Sempat memberi kartu kuning, namun tinjauan VAR membuat Escobar menggantinya menjadi kartu merah.

Kartu merah itu pun menjadi yang perdana di Piala Dunia 2022 kali ini. Sebelumnya, tak ada pemain yang diusir pada matchday pertama fase grup pertandingan selama di Qatar.

Hennessey merupakan kiper ketiga yang dihukum kartu merah di sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebelumnya, ada Itumeleng Khune pada laga Afrika Selatan vs Uruguay di 2010, serta Gianluca Pagliuca pada laga Italia vs Norwegia di 1994.

Usai Kartu merah Wayne Hennessey, Wales akhirnya kebobolan dari Iran. The Dragons dihajar 0-2 oleh Team Melli, yang membuat Gareth Bale dkk sementara menjadi juru kunci Grup B.***

Editor: Lala Sari Endah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X